Selasa, 24 April 2012

Penjelasan Tentang Pembuatan Laporan Praktikum PTI

Kepada semua mahasiswa Prodi. PGSD Semester 2, berikut ini saya jelaskan mengenai Pembuatan Laporan Praktikum PTI yang sebenarnya pernah saya jelaskan pada saat pertemuan pertama.
  1. Laporan Praktikum Judulnya : Operasi Dasar Microsoft Word.
  2. Maksud dari 6 Laporan pada petunjuk yang saya berikan pada saat pertemuan pertama yaitu bahwa Untuk mata kuliah PTI sesuai SAP memiliki 6 pertemuan praktikum dan setiap kali praktikum maka minggu berikutnya mengumpulkan laporan dari praktikum yang telah dilaksanakan, sehingga karena ada 6 pertemuan praktikum maka total nanti ada 6 laporan yang akan dibuat.
  3. Untuk bagian PENDAHULUAN berisi konsep dasar teori tentang Microsoft Word 2007
  4. Untuk bagian DESKRIPSI KERJA berisi langkah-langkah komputasi yang dilakukan pada saat praktikum, contohnya Pada modul dijelaskan langkah-langkah mengatur Tata Letak Halaman (Page Layout) maka langkah-langkah tersebut dijelaskan dalam bagian DESKRIPSI KERJA ini.
  5. Untuk Bagian Pembahasan, berisi Dasar Teori yang digabungkan dengan Deskripsi Kerja, atau sederhananya Gabungan antara Dasar Teori dan Langkah Komputasi (Langkah Pengaturan Halaman, Teks dan sebagainya)  yang dilakukan pada saat praktikum
  6. Untuk bagian PENUTUP berisi Kesimpulan dari praktikum yang dilaksanakan.
  7. Untuk hasil praktikum (RPP) di cetak kemudian dijadikan lampiran pada laporan, peletakkannya setelah DAFTAR PUSTAKA.
  8. Untuk Cover bisa di Download pada Blog ini yaitu pada Pertemuan-1
  9. Sekian dan Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar